ANGGOTA PMR UNIT SMPN 3 CILEGON BANTU KEGIATAN VAKSINASI

KOTA CILEGON, BANTEN,- Sejumlah anggota PMR Unit SMPN 3 Kota Cilegon, Provinsi Banten, Jumat (01/10/2021) dilibatkan untuk membantu kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Puskesmas Grogol bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Salah satu tugas para anggota PMR tersebut, membantu memberikan formulir pendaftaran kepada para siswa peserta vaksinasi yang jumlahnya mencapai 590 siswa.

“Jumlah peserta vaksinasi hari ini sebanyak 590 siswa, berasal dari 555 SMPN 3 Cilegon sebanyak 555 siswa, SMPN 15 Cilegon 12 siswa, dan SMP YP 17 sebanyak 23 siswa. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, salah satunya karena pihak SMPN 3 Cilegon melibatkan anggotanya untuk membantu kami,” ujar Ujang Samsul dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Kepala SMPN 3  Kota Cilegon, Drs. Didin Haerudin didampingi Pembina PMR, Holifah, S.Pd dan Pelatih, Hidayatulloh menyatakan, jumlah aggota PMR yang dilibatkan sebanyak 7 orang. “Mereka membantu mengarahkan peserta vaksinasi dari mulai kedatangan sampai proses kegiatan vaksinasi, mengarahkan dalam pengisian biodata peserta vaksinasi, membantu petugas menginput data peserta vaksinasi, berjaga di ruang vaksinasi (ruang suntik) dan membantu mengumpulkan biodata yang telah diisi oleh peserta vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, salah seorang anggota PMR Unit SMPN 3 Cilegon, Safina Za’farani (Kelas IX-G) mengaku sangat senang dapat membantu kegiatan vaksinasi di sekolahnya. “Seneng bisa bantu, dan itulah tugas kami sebagai anggota PMR,” ucapnya.***