TIGA KANDIDAT SIAP “BERTARUNG” VISI & MISI DI AJANG MUSANG VII KSR PMI CILEGON

KOTA CILEGON,- Tiga kandidat, yakni Amirullah, Tia Fatimah dan Rio Afriyansyah besok, Sabtu (02/10/2021) siap melaju pada pemilihan Komandan Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cilegon periode 2022-2024 dalam ajang Musyawarah Anggota (Musang) VII tahun 2021.

Ketua Panitia Musyawarah Anggota KSR, Muhammad Dimas menyatakan, sebelum pendaftaran calon ditutup pada Jumat sore (01/10/2021), ketiganya secara langsung mendaftarkan diri di Markas PMI Kota Cilegon dan mengisi formulir kesiapan menjadi calon. “Panitia sudah menetapkan tiga anggota KSR aktif PMI Kota Cilegon sebagai calon Komandan KSR periode 2022-2024 yang besok siap beradu visi, misi dan program kerja untuk melanjutkan roda organisasi KSR PMI Cilegon. Dan tadi kami sudah menyampaikan perihal kesiapan perhelatan Musang ke Kepala Markas PMI Cilegon,” katanya.

Komandan KSR periode 2020-2021, Iin Inayah yang baru melepaskan masa lajangnya bulan lalu menyatakan, ketiga sosok kandidat tersebut betul-betul “berdarah muda”, namun sarat dengan pengalaman di bidang kemanusiaan/kepalangmerahan. “Mereka meniti karier mulai jadi anggota PMR, kemudian pengurus Forum Remaja Palang Merah Indonesia atau Forpis, kemudian menjadi anggota KSR. Merekaa sudah banyak menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, baik pelayanan kebencanaan, kesehatan maupun sosial. Diantara mereka juga pernah berstatus sebagai pelatih PMR,” katanya.

Iin menegaskan, pada kepengurusan KSR periode mendatang akan banyak menghadapi tantangan dan tuntutan dari masyarakat terkait pelayanan kemanusiaan. “Teman-teman harus berupaya terus untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai relawan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Iin menyampaikan terima kasih kepada pengurus, staf dan Relawan PMI Kota Cilegon yang selama ini telah membantu kinerja Pengurus KSR 2020-2021. “Semoga pengurus KSR selanjutnya bisa lebih kompak, maju dan terus mempererat tali silaturahim,” pungkasnya.***