SIMMUDAH

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN MARKAS & UNIT DONOR DARAH PMI KOTA CILEGON

WhatsApp Image 2022 03 21 At 20.29.46 1 Pm71hs9gepbojqjd5ox5bhx3s9bqpr0rwzyq00e0dg

DIKLATSAR PMR SMPN 5 CILEGON

CILEGON.- Unit PMR SMP Negeri 5 Kota Cilegon, Selasa (7/12/2021) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Dikklatsar). Acara tersebut dibuka Kepala SMP Negeri 5 Cilegon, Ratnawati Hasibuan, S.Pd., MM. Hadir dalam acara diklatsar, Pembantu Kepala Sekolah (PKS) Bidang Kesiswaan, Abih Permana, S.Pd., MM.Pd dan Pembina PMR, Weny Purnama Ningrum, S.Pd.,MM.

Ratnawati Hasibuan dalam sambutannya berharap, diklatsar melahirkan anggota PMR yang berkualitas dalam melaksanakan kegiatan kepalangmerahan di sekolah serta membentuk insan pelajar yang lebih peduli terhadap kemanusiaan. “Ibu berharap, dengan diklatsar ini, pengetahuan dan keterampilan tentang kepalangmerahan bisa bertambah lagi,” katanya.

Sementara itu, Pembina PMR, Weny Purnama Ningrum menjelaskan, peserta diklatsar pada tahun 2021 sebanyak 37 anggota ditambah juga dari anggota Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). “Adapun materi pada kegiatan ini pada Siaga Bencana dan Pertolongan Pertama dengan fasilitator dari KSR PMI Kota Cilegon, yaitu Ka Amirulloh Choirul Anwar dan Ka Aldi Teguh Saputra,” katanya.***