SIMMUDAH

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN MARKAS & UNIT DONOR DARAH PMI KOTA CILEGON

PMER 2

TINGKATKAN KAPASITAS ORGANISASI, PMI BANTEN GELAR PELATIHAN PERENCANAAN & PELAPORAN

SERANG.- Dalam upaya meningkatkan kapasitas organisasi PMI se-Provinsi untuk Pengurus dan Pegawai (Markas & Unit Donor Darah), PMI Provinsi Banten menggelar Pelatihan Penyusunan Perencanaan dan Pelaporan. Acara yang digelar selama 4 (empat) hari, 22-25 Maret 2022 tersebut dibuka Wakil Ketua PMI Provinsi Banten, Jaenudin di Aula Pusat Pendidikan & Pelatihan (Pusdiklat) PMI Banten, Selasa (22/03/2022).

Dalam sambutannya, Jaenudin menegaskan tuntutan menjadikan organisasi PMI yang profesional telah ditetapkan melalui visi pada Rencana Strategis (Renstra) 2019-2024. “Pelatihan penyusunan perencanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan atau Planning, Monitoring, Evaluating & Reporting atau PMER yang saat ini dilaksanakan bagi pengurus dan pegawai PMI merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi PMI tersebut,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Bidang Organisasi PMI Banten, Nur Amrin saat menyampaikan kebijakan PMI Provinsi Banten terkait PMER mengungkapkan pentingnya untuk diaplikasikan di seluruh PMI Kabupaten/Kota se-Banten.

“Untuk itulah, pada awal tahun 2022 ini, PMI Banten melaksanakan pelatihan, agar pada Musyawarah Kerja PMI Kabupaten/Kota untuk menyusun program kerja tahun 2023 sudah menerapkan Pedoman Perencanaan dan Pelaporan PMI dengan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, fasilitator pelatihan PMI Pusat John F. Mamoedi didampingi rekannya, M. Arif Ilmiawan menyatakan, Pedoman Penyusunan Perencanaan & Pelaporan PMI sudah ditetapkan sejak tahun 2014 dan hingga saat ini sudah sekira 70-80 persen PMI Provinsi daxn Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan penyusunan program kerjanya sesuai panduan PMER.

Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna menyatakan, secara efektif telah menerapkan pedoman Perencanaan & Pelaporan pada Musyawarah Kerja V PMI Kota Cilegon tahun 2022 ini. “Meski masih mendapatkan banyak kendala soal menyatukan pemahaman terkait pedoman ini, pada program kerja tahun 2022 ini PMER sudah kami terapkan,” katanya.***