SIMMUDAH

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN MARKAS & UNIT DONOR DARAH PMI KOTA CILEGON

Pelatihan Crew Ambulans 1

EMPAT ANGGOTA KSR PMI CILEGON IKUTI PELATIHAN AMBULANS DI PMI DIY

YOGYAKARTA.- Empat anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cilegon, Amirullah Choriul Anwar, Aldi Teguh Saputra, Dedi Ali Yusuf dan Muhammad Dimas pada 28-29 Mei 2022 mengikuti kegiatan Pelatihan Ambulans yang digelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) PMI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Keempatnya berangkat dari Cilegon ke PMI DIY pada Kamis (26/05/2022) menggunakan kereta api.

“Kami bisa mengikuti kegiatan pelathan ambulans yang digelar Pusdiklat PMI DIY berkat dukungan dari Pengurus, Markas dan juga seluruh rekan-rekan relawan PMI Kota Cilegon,” kata Amirullah, di sela-sela rehat usai megikuti kegiatan hari pertama.

Dijelaskan, awalnya, ia dan ketiga rekannya mendapatkan informasi adanya pelatihan ambulans melalui media sosial. “Kami kemudian bersepakat untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan biaya sendiri. Setelah itu, kami menghadap Kepala Markas PMI Kota Cilegon guna meminta pengarahannya,” tambahnya.

Atas pengarahan dari Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Amirullah dan rekannya kemudian menyampaikan keinginannya tersebut kepada pengurus PMI Kota Cilegon. “Alhamdulillah, pengurus PMI Kota Cilegon sangat mendukung kegiatan kami ini,” ujarnya.

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis menyambut baik dan mengapresiasi upaya mandiri dari Amirullah dan rekannya yang ingin mengikuti kegiatan Pelatihan Ambulans di PMI DIY. “Kami, sangat mendukung keinginan mereka. Upaya mandiri mereka mengikuti kegiatan terseut sangat kami hargai dan ini bisa menjadi contoh bagi anggota relawan lainnya yang berkeinginan untuk meningkatkan kapasitas diri dengan tidak selalu mengandalkan pembiayaan dari PMI,” ungkap Lubis.

Guna mendukung keempat anggota KSR tersebut, PMI Kota Cilegon memberikan dukungan biaya perjalanan dan akomodasi selama pelatihan di DIY. “Untuk pendaftaran, biayanya dari mereka dan PMI Kota Cilegon memfasilitasi biaya perjalanan dan akomodasi selama kegiatan,” katanya.

Lubis berharap, dari hasil pelatihan tersebut, Amirullah dkk bisa menerapkannya di PMI Kota Cilegon dan membagikan ilmu, keterampilan dan pengalamannya tersebut kepada seluruh rekan-rekan relawan.***