HALAMAN LAYANAN

KEPENGURUSAN PMI Kota Cilegon semenjak berdiri pada tahun 2000 telah berkomitmen untuk mewujudkan PMI sebagai garda terdepan dalam memberikan Pelayanan Kepalangmerahan/Kemanusiaan (Kebencanaan, Kesehatan, Sosial, Pengembangan Relawan, Donor Darah) dengan mengutamakan sinergitas/koordinasi dengan pemerintah, swasta, media, perguruan tinggi  dan masyarakat. Untuk mewujudkan harapan tersebut, dari tahun ke tahun, jajaran Pengurus PMI Kota Cilegon bersama dengan relawan dan dukungan dari Pemerintah Kota Cilegon terus mengembangkan kapasitas organisasi, baik sumber daya manusia (pegawai/staf dan relawan), prasarana-sarana, dukungan anggaran serta peraturan organisasi sebagai payung hukum dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Meski belum maksimal, secara signifikan, sampai saat ini PMI Kota Cilegon telah mampu menjalankan roda organisasi sesuai norma dan standar Pelayanan Kepalangmerahan/Kemanusiaan yang telah ditetapkan oleh PMI Pusat, baik dalam tata kelola markas, pelayanan kepada masyarakat baik pada masa sebelum, pada saat dan setelah bencana serta hubungan yang baik dengan pemerintah maupun swasta (industri, perbankan), media, perguruan tinggi dan masyarakat luas.