PROFIL PMI CILEGON

TERBENTUKNYA Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Cilegon seiring dengan proses perjalanan pembentukan Kotamadya Cilegon. Tahun 1998 Relawan PMI asal Cilegon yang saat itu adalah anggota KSR-TSR PMI Cabang Kabupaten Serang membentuk Panitia Persiapan Pembentukan PMI Cabang Kota Cilegon (P3PMI KC). Tanggal 26 Agustus 2000, diadakan Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus pembentukan Pengurus PMI Cabang Kota Cilegon yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Setelah Muscab, yakni pada tanggal 8 September 2000, PMI Daerah Jawa Barat (Banten waktu itu belum jadi Provinsi) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pembentukan PMI Cabang Kota Cilegon No. 106/S.KP/PD/PC/PENG/2000 dan SK Pengesahkan Pengurus PMI Cabang Kota Cilegon periode 2000-2005 No.107/S.KP/PD/PC/Peng/2000 yang diketuai H. Rusli Ridwan yang masa itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon. Pada tanggal 29 September 2000, PMI Pusat mengeluarkan SK No.024/Kep- CB/PP/Peng/2000 tentang Pengukuhan Berdirinya PMI Cabang Kota Cilegon.

Pada periode 2005–2010, PMI Kota Cilegon dipimpin oleh H. Edi Ariadi yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Cilegon. Selanjutnya, estafet kepemimpinan pada periode 2011-2016 beralih kepada H. Abdul Hakim Lubis (yang saat itu pun sebagai pejabat Sekda Kota Cilegon) dan berlanjut memimpin PMI Kota CIlegon pada periode 2016-2021.

PELINDUNG
WALIKOTA CILEGON
KETUA DEWAN KEHORMATAN
H. MAMAN MAULUDIN
ANGGOTA DEWAN KEHORMATAN
H. LUKMANUL HAKIM
ROMI WIRYA DINATA

KETUA
H. ABDUL HAKIM LUBIS
WAKIL KETUA
ERWIN HARAHAP
KETUA BIDANG ORGANISASI, INFORMASI & KOMUNIKASI
SIMON AGUSTINUS MBETE WANGGE
KETUA BIDANG PENDIDIKAN & PELATIHAN
HJ. LIA NURLIA MAHATMA
KETUA BIDANG KERJASAMA & KEMITRAAN
TB. DIKRIE MAULA WARDHANA
KETUA BIDANG PENGEMBAGAN SUMBER DAYA
H. FREDY INDRADI
KETUA BIDANG PELAYANAN DARAH
HJ. SRI RUSTIATI
KETUA BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA
H. ENCEP NURDIN
KETUA BIDANG ANGGOTA & RELAWAN
HJ. HENI ANITA SUSILA
KETUA BIDANG PELAYANAN KESEHATAN & SOSIAL
HJ. RATIH PURNAMASARI
SEKRETARIS
UJANG SAMSUL
BENDAHARA
MUHAMMAD YUNUS